Ketika SAHABAT menjadi salah satu bagian dalam hidup kita

Percaya atau tidak, saat ini aku tak percaya kehadiran sahabat dalam hidupku, arti sahabat di sini, seperti teman di kala susah dan senang, teman yang selalu ada di dekat kita dalam kondisi apapun, teman yang selalu mendengar keluh kesah kita, menasihati kita jika kita melakukan hal yang salah, dan tipe yang paling diharuskan semua orang dalam bersahabat, TIDAK GEGABAH. Menurutku seperti itulah kriteria sahabatku, ya, iya, aku tahu, tak ada orang yang sempurna, jadi tak mungkin ada orang yang seperti itu, dan karena itulah sampai saat ini aku belum pernah menyatakan seseorang menjadi SAHABATKU. Bahkan, sampai saat ini aku  bisa katakan aku  mempunyai banyak teman, beberapa teman dekat tapi aku tak punya sahabat. Mungkin beberapa teman dekat ku itu, tahu sedikit rahasia ku, tapi itu hanya sedikit, tak ada yang benar-benar mengetahui ku luar dan dalam.
Aku terlalu takut, aku takut jika aku menganggap seseorang sebagai sahabat ku, orang itu tak menganggap ku sahabat, aku pernah mengalaminya, justru itu, aku tak mau lagi menganggap seseorang sebagai sahabatku.
Sampai tadi siang, aku mengutarkan kejenuhan ku berada di Jogja kepada beberapa teman ku, aku juga mengatakan pada mereka, seandainya aku ditawarkan pindah oleh kedua orangtua ku karena nilai ku yang SANGAT JELEK, aku tak akan menolaknya. Mereka memang menanggapi ku, dan seperti yang ku duga, mereka menolak jika aku pindah ke sekolah. Dan ada perkataan keluar dari mulut salah seorang teman dekat ku NUR SATITI WULANDARI. Kira-kira dia berkata
Wuland: "Kamu jangan pindah, Gar, ntar kalo kamu pindah, aku sama siapa? Masak setiap punya sahabat, sahabat ku pindah terus sih?"
Aku terdiam,  aku ingat, Wuland memang pernah bercerita kalau dia punya sahabat waktu SD, dan mereka berpisah, karena kepindahan sahabatnya itu. Tapi, bukan itu yang buat aku benar-benar terdiam. Kata-katanya yang 'sahabat' itu yang buat aku merasa asing mendengarnya. Dia, dia menganggapku sahabat? Artinya, artinya...

Comments

Popular posts from this blog

SAYA DEAL DONE!

[CERPEN] Bagimu, Kita Hanyalah Dua Orang Asing

Sifat Penting yang Harus Dimiliki Pekerja: Gelas Kosong & Baby Eyes