Selasa, 10 Juli 2012

Stand Up Comedy Kompas TV Season 2 *Superrrr!!!*

Hai!!! :D Kompetisi-kompetisi yang diadakan di Indonesia biasanya kompetisi nyanyi, nari, masak dan lain-lain, kan??? Dan semua kompetisi itu cuma buat tegang dan membutuhkan pikiran._. walaupun kita cuma nonton lewat televisi. Alhasil.. bukan hiburan yang kita dapet dari nonton kompetisi di tv itu, kita cuma dapet tegangnya dan penasarannya #PadahalPenikmatJuga.__. 

Beberapa minggu terakhir ini, aku sering nonton Stand Up Comedy Indonesia Season 2 (SUCI2) di Kompas TV.
Tau gak? Itu tontonan yang bener-bener menghibur, cuy! Yakin deh.. kalo orang lagi capek ni ya, terus nonton SUCI2 itu, pasti capeknya langsung ilang! #EdisiLebay. Jadi yang belum tahu apa itu SUCI2, mumpung aku lagi bermurah hati, aku kasih tau deeeh._.v Jadi, di SUCI2 itu mengandung kata Stand Up. Masak nggak tau arti kata stand up? *buka kamus* stand up itu berdiri. kalo comedy itu komedi(?) ya itulah..  Stand Up Comedy dulunya ada di luar negeri._. nah, karena sekarang kita ada di Indonesia, ditambahkan deh Indonesia setelah kalimat Comedy. terus angka 2 itu menunjukkan kalo aku dan kamu selalu bersama -_- bukan-bukan, angka 2 itu menunjukkan kalo kompetisi ini sudah di adakan 2 musim, musim hujan dan musim kemarau #DigeplakPakeSandal. Intinya, SUCI2 itu kompetisi Berkomedi sambil Berdiri yang ada di Indonesia dan sudah berkiprah selama 2 tahun .___. 

Hehehe aku gak terlalu tau sih sama beberapa comic.. aku tau namanya doang, tapi nggk tau mukanya dan nggak pernah denger joke-nya mereka. Dari 13, ada 5 yang aku nggak tau. Soalnya waktu 5 episode pertama aku masih galau antara nonton SUCI2 atau nonton sinetron._. setelah masuk 8 besar baru aku memantapkan hati untuk nonton SUCI2. 

Kenalan dulu nih._. Dari yang pertama kali close mic sampe yang juara satu ya. Btw sorry, untuk yang 5 orang itu aku nggak terlalu kenal.. tapi stelah browsing2 dan stalking2 (stalker sejati) akhirnya aku tau juga #Yeee!

#13 (Jesicca Farolan-Jesicca)
sumber: twitter
twitternya: @eljez, asalnya dari Jakarta. Jangan tanya apa-apa lagi -_- aku nggak tahu nama pacarnya, adeknya, bapaknya, ibuknya, apalagi neneknya -___- Ya, dia comic pertama yang harus close mic.. padahal  aku belum sempet liat dia perform -_- hiks.. *puk puk diri sendiri* oh, ya.. tapi kalo mau lebih kenal, ini ada blognya Kak Jesicca. klik di sini



#12 (Agung Hartanto-Agung)
sumber: twitter
twitternya: @agungmotivamor, berasal dari Jogjakarta._. Aku buka webnya SUCI dan aku liat videonya Mas Agung buat aku sedih :'( Dia cerita kalo dia pernah suatu kali stand up di Jogja dan nggak ada yang ketawa, makannya dengan masuk SUCI untuk membuktikan diri kalo dia lucu! Lucu kok.. dikit. Hehe piss ._.v damai itu indah :)




#11 (Yulianikasih-Yuli)  
twitternya: @Yuli_Queen, asalnya dari Surabaya. Pertama kali aku liat Mbak-nya itu, kalimat yang terlontar pertama kali adalah "kecil-kecil cabe rawit" Hehe iya, kan? Mbaknya ini ngaku kalo dia suka banget sama hujan, kayak temenku namanya.. *mendadak amnesia* 

#10 (Irawan Raharja-Irawan)



twitternya: @IrawanRaharja. asalnya dari Jakarta. Menuruut pengematan sih.. dia itu stand up sambil nge-rap. Mungkin dia mau kayak @pandji, comic yang merangkap rapper. Baiklah.. Kita doakan semoga dia sukses!

#9 (Sigit Hariyo Seni-Imot)
twitter: @oomimot. asalnya dari Jogjakarta.__. Nah, dari sini aku mulai rutin nonton SUCI2 .__. Kenapa panggilanya Imooot? Entahlah.. mungkin dia ingin dipanggil 'Imut' tapi mana mungkin orang mau manggil dia gitu-__- Oh ya, comic yang satu ini sih katanya BADBOY -_- sok  SANGAR yaaa? Bit yang paling aku inget itu waktu dia ngomong gini
"saya pernah baca tweet cewek gini 'pengen deh punya pacar badboy' terus saya retweet dan saya bilang 'aku badboy lhoo' lalu cewek itu nge-retweet lagi 'iya apa, PAK?'" 
Hehe ngerti nggak? Jadi gini, badboy itu identik sama cowok muda, kan? nah._. cewek yang diceritain om imot itu dengan polosnya menanyakan "iya apa, PAK?" XD
Sayangnya.. Oom Imot harus close mic TT--TT soalnya waktu itu dia lagi sakit.. jadi rada lupa materi.. hiks hiks hiks..

FYI teman-teman.. mulai dari sini aku rutin ngikutin SUCI2._. Tapi aku udah mulai kenal beberapa comic. Termasuk yang close mic dibawah ini..

#8 (Arry B Wibowo-Arry)
twitter: @wibowoarry. asalnya dari Jakarta. Mas Arry ini seorang Lawyer lhoo tau lawyer gak? Lawyer itu.. Pengacara! Pengacara Boo! :D Ngapain dia di SUCI2? Nyari tambahan kali, ya? Hihihi.. Comic yang suka bersepeda ini selalu menggunakan Jas kalo lagi stand up *serasa di kantor ya?* Asiknya itu, dia bisa menyambungkan antara Komedi dengan Pasal. Keren nggak tu? *pinjem kalimatnya kemal* Mas Arry punya fansclub lhooo.. namanya ArryMania .__. Hmmm.. aku jadi ngebayangin, gimana ya, kehidupannya di hukum itu yang serba serius? Mas Arry mungkin satu-satunya pengacara yang bisa nglawak heeh dan pasti jadi hiburan buat pengacara lainnya deh... prok prok deh buat Mas Arry :)


#7 (Boris Tompson Manullang-Boris) --EDISI BATAK--
twitter: @borisbokir. asalnya, sebenernya aku yakin kalo si batak satu ni asalnya dari Sumatera Utara. Tapi kurasa hijrah dia ke Bandung -__- Comic satu ni kental kali dialek bataknya. Yes! Hidup batak!
"Selamak Malaaam!!!" kalo denger dia salam kayak gitu, kayak ngaca aku. Aku bilang empat jadinya empak -__- Jadi setiap dia ngucap salam gitu, nggak mau aku ketawa, kalo ketawa sama aja menertawakan diri sendiri -__-

Dia ini kemana-mana selalu bawa handuk, entah apa maksudnya, ada jampi-jampinya kurasa. Ada bit yang paling kusuka dari si Bos ini.
"Orang batak itu, kalo ngomong pake tanda seru. Misalnya: 'Sini dulu kau, Lek!!!' Dan kalopun itu kalimat tanya, belakangnya pasti tanda seru. Contohnya: 'Mau kemana kau Lek?!!!'"
Terus juga ada bit yang buat aku ngakak tentang Phobia.
 "Kurasa si Raditya Dika ini phobia dia sama tinggi. Kau tengok la, nggak mau tinggi tinggi badannya" LOL :D
Dia ni sebenernya salah satu comic favorit-ku #NaluriOrangBatak. Tapi dia harus rela close mic -_- hiks...

#6 (Isman Hidayat Suryaman-Isman)
twitter: @ismanhs. asalnya dari Jogjakarta. Ehm... Isman itu keren sih.. tapi aku lupa bit-nya *short memory* *DitendangKangIsman* *NangisDiKamarMandi* pokoknya keren lah XD Oh ya, Kang Isman ini ternyata penulis lhooo... coba deh cari bukunya di toko buku, pasti udah disimpen di gudang semua karena satu pun nggak ada yang kejual.. hehehe Comedy Broo._.v *pinjem kalimatnya Mas Dhika*Kalo mau tau dan kalo ada yang mau liat-liat buku-buknya, KALO YANG MAU aja yaa.. ini ada blognya Kang Isman. di sini

'





#5 (Randhika Trihasta Djamil-Dika)
twitternya: @crazydhika . asalnya dari motor eh, asalnya dari Bandung. Katanya sih.. Beliau ini anak motor, lumayan.. lumayan macho (\m/) tapi kenapa dia NGONDEK dan LATAH???? Ngondek dan Latah  itu jauh dari macho, cyiiin... *cubit perut* wkwk bisa bayangin lha ya, pasti ketua geng motor nerima dia jadi anak motor karena kasihan, bukan karena dia macho -_____- Mas Dhika ini juga penyiar radio lho men.. Tapi, menurut bocoran BorisBokir waku, dia bawa acara yang judulnya MONCONG, jadi tiap pagi Mas Dhika ngomong "Moncoooong... Morning Rencong.." ihihihi jadi pengen denger.
Ada joke yang buat aku ngakak banget karena kelakuan seperempat anak motor  ini. Waktu dia battle lawan Boris.. Tau gak, apa yang dilakukan sama Mas Dika ini?
"Si Boris pernah bilang kan, kalo orang batak nggak ada yang alay. Bohong dia! Lihat ini"
 *ngeliat layar tancep yang disediakan* Ternyata Mas Dhika nunjukin foto super alay-nya boris. tau gak itu foto apa? Fotonya Boris lagi foto dikaca -__- terus, foto boris foto pake kaca mata yang nggak ada min-nya XD waktu negliat foto itu, aku shock berat dan berseru dalam hati "Dia bukan orang batak.. Dia bukan orang bataaaak..."


#4 (Frendy Pradana Putra-Topenk)
twitternya: @topenk_enk. asalnya dari Surabaya. Kenapa panggilannya Topenk? Entahlah._. Mungkin karena mukanya sama kayak topeng yang ada di film itu, film Scream.___. Liat tuh fotonya, dagunya nantang abis yaaa, hehehe. Mas Topenk ini selalu ngangkat materi tentang dagunya yang panjang itu *ops* Dagu, ya? Wah sodaraaan sama Azda dan Dhesi dong, ya? Sama-sama punya dagu panjang *damai._.v*
Aku suka deh sama Mas Topenk ini, soalnya selain dagunya panjang  dia ini selalu merendahkan diri dan setiap liat dia perform kayaknya kok aku jadi kasihan ya? hehehe.. Ada dua bit yang aku inget dari Mas Topeng ini. Waktu itu, ada temanya adalah kartini. Terus dia ngomong "Seperti yang kita tau, Ibu Kita Kartini itu Putri Yang Sejati, bukan Putri Yang Ditukar"  Hehehe. Terus ada juga, bit yang berapa kalipun aku nonton aku tetep ketawa, watu juri tamunya Mbak Andra yang pembalap itu.
Topenk : "Mbak Andra tahu nggak, tiga hal yang paling manis di dunia ini?"
Andra: "Apa?"
Aku: *mikir* *dalam hati: pasti topenk mau gombalin mbaknya*
Topenk: Yang pertama tebu. Yang kedua gula, yang ketiga madu. Mbak Andra nggak ada *wajah polos*
Andra, Penonton, Aku: *ngakak*
Mungkin Mbak Andra juga mikir, dia bakal digombalin ya? Ciee Mbak Andra ge'er cieee #DitabrakF1

Yey! Kita udah masuk ke tiba besar lhooooo  sik asiiik :)

#3 (Ahmad Kemal Palevi-Kemal)
twitter: @kemalpalevi. asalnya.. entahlah dari planet mana, yang pasti dia bukan dari bumi. Bumi nggak akan nerima orang se-absurd dia -______- Beneran deh, aku nggak tau nulis apa pas di Kemal -_- yang pasti, dia itu orang yang paling banyak fans-nya #Kemalicious.. syukur deh, SUCI2 nggak pake voting, kalo voting, pasti dia menang deh.. Katanya sih, kemal itu ganteng dan unyu-unyu. Materi joke-nya itu selalu di luar pikiran seorang MANUSIA. Ibuknya ngidam apa ya, waktu hamil Kemal -_____- Dia pernah ngomong gini. "Ge bilang, dia itu gantengnya ganteng kronis. Kalo gua gantengnya, ganteng korma biar afdol.." Nih, contoh keabsurdan-nya dia -___- Kurang absurd? Nih contohnya lagi waktu dia stand up bawa tema galau.
"Untungnya ya, galau itu baru terkenal jaman-jaman sekarang ini. Coba lu bayangin men, seandainya galau itu udah terkenal dari dulu, misalnya waktu jaman Thomas Alfa Edison. pas Thomas lg buat lampu, terus dia nerima sms dari pacarnya 'ayang thomas, kita putus ya.' Terus men, dia langsung gak mood nyelesain lampunya dan dia ngetweet, 'cintamu membuka  luka lam hastag galauuu. Maka dunia kita akan gelap karena Thomas gak nyelesain lampunya.'"
Buat yang nggak tau dimana letak lucunya? Ckckck *ngelus dada* Coba nonton aja deh, lewat youtube-nya biar nggak cupu banget :p Eh ya, menurut pengamatan saya waktu GrandFinal kemaren.. kayaknya  Kemal ini nafsu banget ya sama piala SUCI ini.. masak yang menang siapa, yang megang si Kemal -_- untung dia nggak depresi gara-gara nggak menang ._. #krik
>Ohya, @radityadika pernah nomong gini.

"Ibarat musik ya. Ge itu sama kayak aliran musik pop, yang enak didengerin siapa aja dan kapan saja. Kalo Gilang dengan aliran jazz-nya yang mahal dan berkualitas. Tapi kalo elo (kemal) gua nggak tau elo aliran apa. Aliran musik setan kali ya?"

Sayangnya, fans dan followers banyak itu nggak bisa bantu Mas Absurd ini untuk masuk ke Grand Final._. *puk puk puk*

Grand Final! Grand Final! Grand Final! Grand Final!

#2 (Gilang Bhaskara-Gilang)
twitter: @gilbhas. Asalnya dari Jakarta sih, tapi dia kuliah di Bandung jadi dia ikut audisinya dari Bandung. Nggak cinta kota sendiri ih -___- Pertama kali liat Gilang itu pas dia lagi audisi dan itu buat aku ngakak pas bagian "Nama saya gilang bhaskara pake BH.." Gilang jago banget mengobservasi setiap benda dan itu masuk akal. Bertolak belakang sama Kemal -_- Si mas keriting ini selalu ngangkat materi yang ada di sekitar kita, tapi dia bisa menelanjangi *bahasa apa ini -_-* objek2 yang ada di sekitar kita itu dan membuat itu jadi lucu dan buat kita mikir dan batin "iya juga yaa". Misalnya nih.
"Biasanya kan kalo kita ke bank terus kita mau nabung atau ngapain pasti kita ngisi semacam formulir dulu kan ya. Nah, pas ngisi itu kita pake pulpen dan pulpennya diiket." 
*penonton+aku mikir terus ngakak*
"Coba ya. Kita sudah mempercayakan semua uang kita pada bank, tapi bank tidak mempercayakan pulpen pada kita."
Nah lho... Mikir nggak lo?
Pernah juga Gilang membawakan bit dengan tema Ratu Lebah (menurut lagu Ratu lebah dari Ran).
"Buat cewek-cewek yang ada di sini. Jangan mau kalo kalian dibilang kalo kalian itu ratu lebah. Kalian tau nggak? Ratu Lebah itu gendut.. jadi, kalo ada cowok yang bilang 'kamu memang ratu lebahku' secara tidak langsung si cowok bilang kalo kamu itu..."
*penonton+aku ngakak*
So... Dengan kemampuan dan wawasan Gilang yang besar itu, dia cocok, kan masuk Grand Final???
Yang mau liat-lliat tumblr-nya ada nih._. here

Akhirnyaaaa, sampe ke Juara1-nya Ge ganteng, Ge cakeeeep :D

#1 (Genrifinadi Pamungkas-Ge)

twitter: @GePamungkas. Asalnya dari Bandung :) Btw.. ini foto terbaru lhooo XD wkwkw iya sih, cuma dapet dari twitter.. soalnya jauh :(  Ge ini dikenal dengan Master of Ekspressions.. Yak dia itu Multiekspresi bangeeeeeeeeet.. dan dia itu ganteng bangeeeeeeeeeeeet!!! Tapi, katanya boris waktu mereka berdua battle, Ge itu nggak suka kalo dibilang "Ge Ganteng!!!" Katanya Ge bisa nge-blank kalo dibilang gitu. Dan itu dipraktekan sama boris XD Jadi, setelah sih boris stand up kan giliran si Ge tuh, nah waktu dia stand up dan waktu Ge lagi serius2nya. Si Boris teriak "Ge Ganteeeeng!!!" dan semuanya pada ngakak :D Abis dibilang ganteng itu, Ge diam sejenak. Mwuhihihihi lucu abis deh yaaa.

Awalnya aku kurang suka sama Ge, soalnya saking multiekspresinya dia, di panggung itu dia menunjukkan kalo dia itu sombong, songong, nyolot dan dia dulu itu botak licin, aku nggak suka yang botak liciin -_-
Tapi setelah aku memahami (?) ternyata Ge itu punya senyum yang manisssssssssssss bangeeeeeeeet! :D Setiap di stand up dia salam gini. "Selamat Datang di acara gue!!" *muka sangar alis jungkat-kungkit* <--- sombong banget kan -_- padahal itu acaranya KompasTV -______-

Kalo aku nulis joke-an-nya dia sebenernya kata-katanya kurang lucu. Jadi kalo mau bener-bener ketawa, kita harus audio dan visual. Kita harus menggunakan pendengaran dan penglihatan kalo mau nonton dia.

Ge itu bisa buat film di panggunya, dan tokohnya cuma dia SENDIRIAN. Ge bisa buat sound effect, pemeran cewek, pemeran anak2, bapak2, sampe banci di panggung itu. Jadi.. kita kayak nonton drama sambil ngelawak tiap ngeliat dia. Waw sekali, kan??? Pantes deh jadi juaranya SUCI2 :D



Gilbhas dan GePamungkas :)
Jadiiiii... itulah ke-13 comic yang ada di SUCI2 :D Semoga SUCI3 se-seru bahakan lebih seru lagi deh.. Dan semoga ada yang ganteng lagi hihihih XD
p.s: kutipan aslinya nggak gitu sih, tapi mirip-mirip laaah. yang penting kan intinya sama :)

8 komentar:

  1. ehm ehm itu namaku dicoret ada apa ya?

    BalasHapus
  2. begitu buka post yg satu ini langsung baca yg bagian Kemal sama Ge, yg lain dilewatin hoahaha :3

    BalasHapus
  3. ehtrinya keren ciamik soro guys osry medok jowo

    BalasHapus
  4. favorit gilang bhaskara

    BalasHapus