Makrab Kejar Tayang

2016 diawali dengan acara jalan-jalan bersama Taekwondo UNS dan Advertising B 2013. Tanggal 5 – 7 (Selasa-Kamis), aku beserta peserta makrab yang saat itu sekitar 30 orang piknik ke Pantai Sundak. Ini kedua kalinya aku ikut makrab Taekwondo UNS  selama aku kuliah. Yang pertama, makrab di Pantai Bandengan, Jepara, yang ceritanya bisa dilihat di sini. Yang kedua, itu tahun lalu di Pantai Watukarung, Pacitan, aku nggak ikut. Dan untuk yang terakhir ini, kalo bukan karena aku jadi pengurus UKM, bisa jadi aku nggak ikut lagi-_-v 
Entah kenapa aku nggak menemukan sesuatu yang menarik yang bisa aku tuliskan di sini. Dibanding sama yang pertama kali aku ikut makrab dengan status masih anak bau kencur di situ, makrab kali ini serasa nge-krik aja buat aku.  Nggak ada main kartu. Nggak ada truth or dare. Nggak ada gayeng-gayengan yang bikin ngakak sampai sakit perut. Padahal bisa dibilang, Pantai Sundak itu 2 kali lipat lebih bagus dari Pantai Bandengan. Padahal juga, aku udah lama ada di Tekwondo UNS, jadi nggak cengkoh lagi tentang agenda dari UKM. Jadi logikanya, harusnya kali ini aku juga 2 kali lipat lebih senang. 

Ada kok yang main kartu. 
Ada kok yang mainan truth or dare. 
Ada kok yang gayeng. 
Tapi bukan aku. Dan semuanya serasa flaaaaaaaaat. Huft.
Hari Kamis sehabis dzuhur kami kembali ke Solo, dan Jumat paginya, aku juga langsung cus ke Tawangmangu untuk mengikuti makrab dari Advertising B, makrab yang diadakan kelasku semasa kuliah.  
Kalimat pertama yang aku dengar dari anak-anak adalah, “Kamu kok kayak anak pramuka, Jul? Item banget…” 
Dan kalimat itu enggak salah 100%, tapi bikin aku ngambek sambel 100%  Ya wajar, kan, ku abis dari pantai terus item, tapi jangan dibilang kayak anak pramuka juga. Mereka itu kucel banget, aku itemnya kan eksotis. :v
Jumat sore, kami main bola. Main bola yang nggak kalah anarki sama anak-anaknya. Aku aja yang biasanya nggak bisa diem kalo liat bola sampe takut deket-deket sama bolanya-__- Sekitar 2 jam main bola, dan foto-foto semua balik ke penginapan. Ada yang bobok. Ada yang nonton TV. Ada yang cari makan. Dan aku termasuk dalam golongan yang nonton tv sampe ketiduran.
Bangun-bangun, di dapur udah rame anak-anak masak buat makan malem. Nyaaaaaaaam…. Aku lihat dapur, ada panci gede isinya sop bakso ayam pake sayur. Hmmmm enaaaak. Bisa juga mereka masak, pikirku. Anak cowok yang di kelas terkenal berandalan, celelekan dan kayaknya nggak bisa apa-apa selain merokok. Good job lah! 
Di akhir aku Cuma bantu ngirisin cabe buat jadi sambel kecap yang sebenarnya sudah 80% jadi. Yang bikin aku seneng, ternyata cowok kelasku rada gantle juga. Yang cewek-cewek disuruh ambil makan duluan, dengan alasan “Ntar kalo cowok duluan yang ambil malah yang cewek nggak kedapetan.” Selain itu, mereka mau aja itu disuruh isah-isah alias bersih-bersih cuci piring. Hal yang berkebalikan dengan yang biasa aku lakukan. 
Sehabis makan, semua handphone dikumpulkan jadi satu. Kemudian kita main truth or dare, dan ujung-ujungnya menjadi ajang curhat kelas, dengan 3 pertanyaan:
1. Siapa cewek/cowok kelas yang dikagumi?
2. Siapa partner kerja yang klop di kelas?
3. Kesan pesanmu selama di Advertising B 2013?
Setelah semua menjawab, permainan diakhiri dan aku cus bobok seranjang sama Sesil. Sabodo sama  anak-anak masih pada mainan kartu di luar, aku ngantuk. Huhuhu.
Paginya, kami senam gaje dan berakhir dengan flasmob terakhir sama mereka. :” Sekitar jam 12an kami semua turun, kembali ke Solo. 
Well, 2 makrab di atas sama-sama menyenangkan sebenarnya, tapi ya ada nilai plus dan minus-nya juga dari masing-masing makrab. Selain itu, makrab kemaren juga sesuai tujuan, sama-sama bikin ‘akrab’ antar pesertanya.
Terima kasih buat jalan-jalan awal tahunnya, Taekwondo UNS & Advertsing B 2013  

Comments