Living.

Aku pernah baca beberapa kutipan yang intinya: kalau dalam kesulitan,  jangan menyerah, karena suatu saat kamu akan tersenyum telah berhasil melewati kesulitan itu. 

Kok kedengerannya nggak bagus ya? Ya pokoknya intinya; jangan menyerah. 

Aku dulunya sering menganggap remeh sama orang-orang yang punya motto: never give up, jangan menyerah, dan bla bla bla... Ah, kenapa motto-nya terlalu pasaran dan terkesan nggak keren?

Tapi, ternyata...
Kalau "jangan menyerah" itu beneran diresapi sampe hati yang paling dalam, dan dijadikan patokan buat hidup, buat apa pun yang sedang dikerjakan, kata-kata "jangan menyerah" rasanya udah kayak mantra. 

Mantra yang bikin kekuatan nambah jadi berkali-kali lipat.
Apapun kesusahannya. Terserah mau nangis, mau guling-guling, mau teriak-teriak, mau marah, yang penting ingat satu hal: just don't give up.

Terus apa hubungannya aku bolak-balik kerja Jogja-Solo dengan motto golden ways: never give up itu?

Karena aku mendapatkannya dan mempraktekannya langsung di sana, selama aku bekerja.  Di sana, aku mendapat lebih dari apa yang kuharapkan. Segalanya yang dibutuhkan untuk membuat hidup jadi lebih berarti... #wussh.  

Living and struggling, not just surviving.

Selalu jadi hal yang menyenangkan berada di antara orang-orang yang "sulit", orang-orang yang harus bekerja keras untuk mendapatkan sesuatu, orang-orang yang selalu berjuang. Orang-orang yang selalu punya pikiran positif yang selalu berfokus pada perbaikan, keberhasilan dan kemenangan. 

Orang-orang yang selalu berkata, "Ayo kita coba lagi!" 

Bukan soal materi, bukan soal passion, tapi lebih ke hal-hal yang sifatnya sentimentil.

Baper. Ya, aku baper. 
Tapi kan ada yang bilang kerja itu pakai hati, and I just working with all my heart.

Comments

Popular posts from this blog

SAYA DEAL DONE!

[CERPEN] Bagimu, Kita Hanyalah Dua Orang Asing

Sifat Penting yang Harus Dimiliki Pekerja: Gelas Kosong & Baby Eyes