Olahraga

Lagi happening banget nih olahraga di Indonesia. 

Yes. Perhelatan olahraga se-Asia dan kebetulan Indonesia jadi tuan rumahnya. Hari kelima sejak dibuka tanggal 18 kemarin, aku rajin update mengenai beritanya. Mulai dari opening ceremony, perolehan emas, peringkat Indonesia, dan sebagainya. Namun aku cuma sekadar tahu. Aku jarang ikutan nonton pertandingannya, sampai akhirnya tadi aku nonton pertandingan Asian Games di televisi untuk pertama kalinya. Pertandingan Final Tunggal Putra Badminton Indonesia vs China. 

Beruntung aku nonton malam ini, pertandingannya sungguh seru, menenggangkan dan langsung trending di twitter. Kenapa bisa trending? Karena aksi dari Bang Ginting di lapangan tadi sungguh bikin haru, dia berjuang sampai dia nggak mampu lagi bertahan. Dia bikin gelora semangat di dalam dada rakyat Indonesia nyala kembali. Kalo aja aku nggak nonton bareng keluarga, pastilah aku udah nangis terharu. 

Momen kayak gini bikin aku inget sesuatu, kalau aku ternyata sampai sekarang entah kenapa dulu aku nggak punya pikiran pengen jadi atlet juga. Padahal aku termasuk jago, lho. Apalagi sepak bola hehe. 

Selain menulis, aku suka banget olahraga. Sejak SD kalau ditanya mata pelajaran yang aku suka, aku selalu jawab "Bahasa Indonesia dan Penjaskes." 

Aku suka nulis, cita-cita "penulis" udah ada dari kecil. Aku suka olahraga, tapi anehnya aku nggak pernah berpikir untuk pengen jadi atlet. Sampai setelah aku dewasa, baru kepikiran. Ya Allah Tong, telat amat sadarnyaa... 

Dari kecil aku punya bakat pecicilan, punya daya tahan yang lumayan tangguh. Seandainya aku difokusin itu, mungkin aku udah ikutan Asian Games jadi atlet Gulat Jempol. Yah, mungkin satu-satunya yang ada kata terlambatnya ya ini. Tapi nggak papa, aku dapet pelajarannya dari sini. 

Pesan moralnya mungkin dari sini aku belajar kalo lakukanlah sesuatu yang bisa bikin aku semangat, bikin "jantung berdebar" kalo katanya Dong-Man di Fight For My Way. 
kangen pecicilan.


Comments

Popular posts from this blog

SAYA DEAL DONE!

[CERPEN] Bagimu, Kita Hanyalah Dua Orang Asing

Sifat Penting yang Harus Dimiliki Pekerja: Gelas Kosong & Baby Eyes