[REVIEW] Film Crazy Rich Asians, 2018

Nggak lama setelah film The Nun booming dan (kebanyakan) membuat penonton kecewa. Film Crazy Rich Asians rilis. Film Crazy Rich Asians seolah dianggap sebagai film yang tercipta untuk menghibur orang-orang pecinta cinema yang habis kecewa habis nonton film The Nun.

Baca juga, deh: Review film The Nun



Menurutku, sekarang The Nun kalah pamor dari Crazy Rich Asians. Banyak yang lebih menikmati nonton film Crazy Rich Asians daripada The Nun.

Film Crazy Rich Asians menceritakan tentang seorang profesor U.S bernama Rachel Chu yang hidupnya biasa-biasa aja, dan menjalin hubungan percintaan dengan Nick Young.  

Cowok kaya raya dan cewek biasa aja. Premis klise, bikin aku penasaran dengan pengemasan film Crzy Rich Asians. Ditambah aku yang teracuni iming-iming "menempati top position di box office U.S", namun entah mengapa film Crazy Rich Asians terasa biasa aja bagiku.

Rachel Chu nggak tahu bahwa pasangannya, Nick Young, pewaris tunggal dari orang tua super kaya raya se-Asia, pengusaha di berbagai jenis bidang dari Singapura. Suatu saat Rachel Chu diajak oleh Nick Young untuk ke Singapura dan mengenalkan Rachel Chu kepada keluarganya, di sini lah Rachel Chu tahu bahwa Nick Young tajir melintir. Serasa satu Singapura itu milik dia.

Hal yang membekas dalam ingatan yang nggak henti-hentinya bikin aku geleng kepala adalah penyajian detail saat scene makan. OH TUHAN-KU, rasanya pengen saat itu juga aku beli semua yang mereka beli. Nggak cuma satu kali, adegan spesial makanan dipertontonkan bikin aku keroncongan dalam bioskop.

Puas banget sampa adegan klimaks yang swag abis. Rachel Chu keren banget. Tegas, nggak cengeng, terhormat. Selinier dengan pekerjaannya.


Nggak lupa juga dengan pesan-pesan budaya yang disampaikan, film Crazy Rich Asians jelas-jelas pengin menyampaikan budaya Chinesse yang sungguh kuat. Bahwa keluarga berada di atas segalanya. Gimana pada akhirnya, nggak selamanya cinta itu paling kuat karena keluargalah yang bisa mengatur segalanya.
"The only thing crazier than love is family."
Layak tonton? Yap film ini layak banget ditonton, membuka mata dan meninggikan impian. Bikin pengen kaya. Bikin pengen makin semangat kerja biar bisa sekaya Nick Young. 

Comments

Popular posts from this blog

SAYA DEAL DONE!

[CERPEN] Bagimu, Kita Hanyalah Dua Orang Asing

Sifat Penting yang Harus Dimiliki Pekerja: Gelas Kosong & Baby Eyes