[REVIEW] Film Searching, 2018

GILA, ini film GILA. Film yang sangat memuaskan, bikin aku tersenyum lebar ketika keluar dari bioskop. Pengalaman menonton yang udah lama banget nggak kurasakan.   

Searching bukanlah salah satu film yang kutunggu kemunculannya di 2018. Kalau bukan rekomendasi dari warganet twitter yang bertubi-tubi. Kalau bukan karena ajakan teman kantor yang juga teracuni cuitan warganet, aku sepertinya tidak akan pernah menonton Searching. Untungnya aku teracuni, untungnya aku mau diajak, karena Searching sungguh sangat tidak mengecewakan.



Searching menceritakan tentang seorang Ayah (Mr. Kim)  yang mencari anaknya yang tiba-tiba menghilang. Uniknya dalam film ini, proses pencarian dan film dipertunjukan dalamon screen. Di layar PC, dilayar ponsel, di layar televisi. Move desktop to desktop.

Bikin penasaran, pengen nebak tapi kok kayaknya bakal salah. Kamu nggak bakal tahu apa yang benar-benar terjadi sampai akhir cerita. Meling dikit, bisa ketinggalan hal-hal penting. 

Premisnya benar-benar sederhana. Side story yang diangkat pun nggak rumit, hal  yang aku yakin udah jadi rahasia umum yang terjadi antar remaja dan orang tuanya. Jarak yang jauh antara kejadian sesungguhnya yang terjadi pada remaja dan yang ada di pikiran orang tua.

Seaching nggak diperankan oleh artis-artis besar. Promosinya pun nggak gila-gilan, aku ga pernah tahu kalo film ini sudah tayang, jadi wajar aja aku nggak notice.  Film ini clueless, jadi mending nggak usah sok menebak-nebak ala detektif karena tebakanmu pasti salah. Nikmati saja filmnya~

The Fabulous and Charming Father, Mr. Kim♥

Di sini kerasa banget kalau zaman kita sudah berubah. Searching benar-benar menggambarkan perkembangan teknologi zaman sekarang. Semuanya bisa ditemukan di dunia maya.

Searching bikin aku bekesimpulan betapa susahnya minggat zaman sekarang, karena rekam jejak di dunia maya gampang banget ditemukan.

Mr. Kim bahkan bukan seorang intel, bukan juga bukan seorang pacar yang posesif sampe bisa menemukan semua mantannya pacar sejak dia SD hanya bermodal nama.

Aku lega karena ini film yang sangat baik untuk kejiwaanku. Ada kejutannya. ada komedinya, ada twistnya. Film dengan cerita dan ending terbaik selama aku menonton di 2018!  

Aku sangat merekomendasikan kamu untuk menonton film ini, biar kamu merasakan gimana bahagianya kamu setelah menonton😄



Comments

Popular posts from this blog

SAYA DEAL DONE!

[CERPEN] Bagimu, Kita Hanyalah Dua Orang Asing

Sifat Penting yang Harus Dimiliki Pekerja: Gelas Kosong & Baby Eyes