Makrab Taekwondo UNS (Day 1)

Hai, hai, haiiiii :D Hari Selasa sampai Rabu—tanggal 14-15 Januari—kemarin, aku makrab di Pantai Bandengan, Jepara lhoo.. Makrab itu kependekan dari Malam Keakraban (kayaknya)—maklum, nggak ada yang ngasih tahu aku apa arti sebenernya dan tujuan sebenernya. Jadi intinya, makrab itu yaaa sejenis liburan terorganisir, liburannya nggak sama keluarga tapi nggak sendirian juga—lagian jomblo amat, sih, liburan sendirian? :p Kenapa teroganisir? Ya karena makrab itu ada rundown-nya dan ada panitianya. Itu menurutku, sih kalo salah ya maap dan tolong diperbaiki._.v Tujuannya diadakan makrab, ya sesuai dengan namanya; agar semua partisipan menjadi akrab satu sama lain.


Eng, pengenalan arti makrab-nya sampe situ aja, sekarang aku mau cerita. Dengarkan kakak Zulaikha baik-baik, ya.. Konsentrasi. Supaya kamu mendapat berkah—emang lu kate kompetisi hafidz al-quran?-_- *lempar sandal*

Kemarin aku makrabnya itu bareng sama anak-anak Taekwondo—aku belum pernah cerita kalo aku ikut UKM Taekwondo, ya? Yaudah, sekedar info aja, di UNS aku ikut UKM Taekwondo. Kenapa Taekwondo? Pertama, biar aku keringetan—mengingat pas kuliah udah nggak ada matkul Penjas kayak di SMA yang minimal seminggu sekali pasti  buat keringetan badan dan hati-_-v Kedua, dulu pas SMP udah pernah ikut Taekwondo, sih, dan betah di sono—hehehehe—jadinya, sekarang pengen lagi. Kembali ke makrab, jadi hari Senin malem, tanggal 13, sebelum berangkat itu ada acaranya anak Taekwondo yang dinamakan Taekwondo Awards terus juga ada Rapat Umum, ada juga Akustikan. Taekwondo Awards itu semacam penghargaan buat anak-anak Taekwondo—kebanyakan buat pengurus, sih. Jadi ada penghargaan buat pengurus yang termodus, terkepo, terbaik, terkreatif, tersemangat dan bla bla bla.. *lupa :| dan aku juga lupa siapa aja pemenangnya, kecuali pemenang buat nominasi tersemangat.. Iya. Itu. Dia. Ketua. Makrab. Yang. Namanya. Haram. Buat. Disebut. Ah. Sudahlah. Mari. Kita. Lupakan. Dan. Anggap. Pembicaraan. Tadi. Tidak. Ada.

 Oh ya, ada juga nominasi buat anggota terbaik, dan pemenangnya itu Rahma :3 Terus ada Rapat Umum, Rapat Umum itu semacam presentasi dari divisi-divisi pengurus UKM gitu. Abis itu juga ada Akustikan. Dan setelah serangkaian acara selesai, kami nunggu Bis yang akan membawa kami ke Pantai Bandengan untuk mencari sebongkah berlian(?) Satu jam pertama, Priana, Wheny, Lutfhy, Gladis, Ana, Mega dan aku mainan a kind of stupid game yang ada di tab-nya Rahma-_- Sebenernya bukan game-nya yang stupid, sih. Aku-nya aja yang nggak pernah bisa njawab, dan itu membuatku patah hati plus merasa tertekan pikiran dan perasaan-_- Pikir deh, apalah artinya sebuah permainan yang harusnya jadi hiburan, tapi malah membuat orang depresi? Ah, lu-nya aja yang dudul, Gar-_-  Sejam selanjutnya, kami mulai bosan dengan permainan tadi—bukan kami sih, mereka, kalo aku mah udah sejak 5 menit permainan bosennya :| Kami mulai lapar, ngantuk, lelah, lemas, lesu dan lunglai... Akhirnya, semuanya pada bergelimpangan karena ngantuk. Dan anak naga yang kupelihara diperutku mulai meraung-raung kepalaran. Sebenernya aku punya makanan, sih di tas—bekal yang kubawa buat makrab ntar. Tapi naga yang kupelihara agak manja, enggak mau berhenti meraung kalo nggak dikasih nasi :| Untungnya, pas itu Priana ngajakin aku keluar buat cari makan atau apapun yang bisa dimakan. Aku pun dengan semangat ’45 langsung mengiyakan ajakannya. Waktu udah sampe belakang kampus, ternyata Mas Fajar ngasih tahu kita kalo bis-nya udah mau dateng. Ya sudah, gagallah rencana untuk memberi makan Si Naga. Kami pun kembali ke Student Center—tempat tadi kami ngumpul—buat ngambil tas dan memberikan informasi kalau bis-nya udah mau dateng sama yang lainnya.

Jam 00.-sekian, kami semua berangkat dari Solo menuju Jepara. Di bis nggak ada yang nyanyi-nyanyian—kecuali nyanyian dangdut koplo dari speaker bis. Semuanya langsung ngambil posisi siap tidur, Priana yang duduk di sebelahku juga udah siap-siap tidur. Aku? Yaelah, penyakit dari dulu, sih ya. Kalo di perjalanan nggak pernah bisa tidur :| Akhirnya aku nyumpel telinga pake headset, nyalain lagu, terus ngliat ke arah jalan di luar, kemudian saya menggalau ria... Perjalanan ngabisin waktu sekitar 5 jam, dan aku Cuma tidur sekitar setengah jam—What the... Kami sampe the house called home stay sekitar pantai jam 5 pagi, terus kami sholat di masjid terdekat.. Abis itu pembagian kamar, terus istirahat sampe jam 8 pagi.. Aku nggak inget ngapain aja dari jam 5 sampe jam 8  selain mandi, yang jelas aku nggak tidur-_-v Hampir jam 8, sarapan datang—Naga di perutku yang semalem sempat tidur, mendadak bangun pas mataku ngeliat meja dapur penuh makanan. Abis sarapan, kami semuanya pergi ke Pantai Bandengan yang jarakanya nggak jauh dari home stay. Pagi ini, kami mau nyebrang dari Pantai Bandengan ke Pulau Panjang. Kami menyebrang ke Pulau Panjang dengan helikopter. Iya, helikopter laut alias perahu alias sampan. Bentuk perahunya itu sama kayak kalo kita buat perahu dari kertas, naaah... sama plek. Cuma bedanya, yang kami naiki ukurannya lebih besar dan pake mesin. Bayangin aja, kalo nggak ada mesinnya, bisa nginep di perahu dulu baru sampe pulau.  Pas naik perahu, 5 sampe 10 menit pertama sih masih seneng, seneeeeeeeng bangeeet :D Tapi setelah itu, perutku serasa diobok-obok sama air laut :| Sampe di Pulau Panjang, sebagian besar pada mengasingkan diri untuk menenangkan diri pasca mabok laut, termasuk aku-_-v Pulau Panjang itu semacam pulau, ada daratannya ada pohonnya *lha iya -_- Pulau Panjang itu ternyata nggak gede-gede banget kayak Samosir, di Pulau Panjang juga nggak ada warga yang menetap.. Katanya sih, muterin seluruh pulau Cuma makan waktu satu jam. Dan menurutku, Pulau Panjang itu APIK! Pohonnya rindang gitu, deket pantai pula. Kayaknya bagus juga kalo foto prawedding di sana—meh rabi karo sopo, lek?-_-v Ya pokoknya bagus, deh. Jadi pengen punya pulau sendiri.. *siram air seember* Sadar, woy sadar!! Ngayal mulu, sih?-__- 

Di sana, kami main perang air. Jadi, sebelum berangkat kami udah dibagi jadi 6 kelompok. Aku, Dea, Mas Aziz, Mas Hanung sama Amel bersama di kelompok satu._. Tapi pas perang air, kelompok satu sama kelompok dua bergabung. Jadinya kelompok satu ketambahan Mas Zae, Mas Erwin, Lutfhy, Mbak Isara dssl.. *dan saya lupa lagi-_-v  Permainannya itu gini, jadi setiap kelompok ada satu yang jadi raja/ratu buat dilempar plastik yang sebelumnya udah diisi pake air laut, kalo raja/ratunya kena lemparan maka kelompoknya gugur. Dan di kelompokku, awalnya yang jadi ratunya itu Amel tapi karena yang diumumin sama kelompok lain kalo ratunya itu Mas Erwin—sik, Mas Erwin jadi ratu?._.v Akhirnya yang jadi ratu Mas Erwin. Pas ketemu sama orang dari kelompok lain, kami—Aku, Lutfhy sama Dea—langsung melipir, takut kena lempar._. Dan orang yang harusnya kami lindungi dari lemparan air—Mas Erwin—terpaksa melindungi dirinya sendiri—dan dia gagal. Alhasil, kami jadi kelompok pertama yang gugur di medan pertempuran-_-

Setelah permainan selesai, kami nunggu dijemput sama bapak-bapak ganteng yang akan membawa kami ke ribaan Sang Illahi  *ditendang sampe Medan* Ehehehe, kami nunggu perahu buat balik ke pantai lagi, sambil nunggu-nunggu, ada yang nyemplung di air, ada yang narsis-narsisan dan ada juga yang galau—bukan aku lho—di pinggir pulau. Sepuluh menit kemudian, perahu-perahu kami datang menjemput, dan kami pun naik perahu lagi dan mabok laut lagi.
Sampai pantai, ternyata pantainya udah ruameee.. Iya sih, hari Selasa itu tanggal merah. Dan aku baru sadar hehe. Bagiku kan, everyday is free day :v Jadi mana aku tahu kalo ternyata hari itu tanggal merah—emang urusan gueh? :p Di pantai, semuanya pada mainan air.. Dan sejujurnya, sesungguhnya dan sebenar-benarnya aku pengen juga, sih.. Tapi, rasa males ribet ganti dan mengingat aku Cuma bawa celana training satu mengalahkan nafsu pengen basah-basahan. Akhirnya aku Cuma duduk manis di pinggir pantai sambil memandangi air laut, dan itu ngademin banget :) ya walaupun aku tahu, basah-basahan di laut pasti lebih ngademin._.v abis itu, sekitar jam 12an siang kami pulang ke home stay. Sholat. Makan siang. Dan tidur—dan saya nggak tidur lagi-_-v Mulanya aku, Priana, Dea sama Mbak Lili duduk-duduk di sofa dapur—nggak tahu mau ngapain. Terus ada uang receh 500an, terus kita berempat main tebak-tebakan ‘gambar’ atau ‘angka’, dan buat yang kalah, harus pilih Truth or Dare—Jujur atau Tantangan. Aku, orang yang paling enggak mahir soal tebak-menebak, udah mikir kalo misalnya aku kalah dan pilih Truth pasti ditanyainnya “kamu kenapa putus sama ‘itu’?”  Dan bener dugaanku :| Ujung-ujungnya nggak jadi main, malah jadi sesi curhat-_- Setelah aku menelenjangi(?) diri sendiri dan dipukpuk beberapa kali, sesi curhat selesai. Mbak Lili masuk kamar mau tidur. Tinggalah aku, Priana sama Dea. Dea mainan hape, sedangkan aku sama Priana gabut puoool. Terus tiba-tiba Mas Erwin dateng, awalanya sih mau tidur di sofa, tapi nggak jadi karena diganggu aku sama Priana—hehehehe. Seteleh beberapa topik obrolan, tiba-tiba Mas Erwin nanya hal yang tadi dipertanyakan pas aku main Truth or Dare dan sesi curhat kedua dimulai-_- Kabanyakan ngobrol ngalor ngidul, sabang sampe marauke, nggak sadar udah jam 4 dan agenda selanjutnya bakal dimulai; latihan Taekwondo. Abis latihan Taekwondo—dan menghasilkan memar di tangan karena kebanyakan nge-block, kami semua narsis-narisan pake dobok.. Kece gitu, foto pake dobok terus ada poster Taekwondo UNS-nya. Bangga dong jelas :D Foto di pantai juga, dan pantainya udah sepi.. Anginnya wusssh banget. Adem, coba ada yang ngangetin pas itu—eh, ini apa, sih? Curcol kok nggak tau tempat-_-  Menjelang Maghrib, kami balik lagi ke home stay. Sholat. Makan. Dan cus ke agenda selanjutnya. 

Sedihnya, malem itu harusnya jadi puncak acara--api unggunan sambil menyaksikan penampilan dan yel yel dari masing-masing kelompok.. Tapi, malem itu juga hujan deres banget :”( Jadi, acara api unggunnya dibatalkan. Tapi penampilan dari tiap kelompoknya? Huooo tetep jalan, dong :D Dan penampilan dari kelompokku? Engh banget :p Eh ya, gara-gara acara malem ini, aku baru ngeh tentang goyang oplosan, terus jugijagijugijagijug terus sama senam ya iya iyalah :|dan akibatnya, sampe sekarang saya mabok oplosan. Iye telat bangeeeeet-_-v

Sekitar jam 10an, yel-yel dan pensi dari semua kelompok sudah semua ditampilkan, pengumuman yel yel dan pensi terbaik juga udah diumumkan.. Sebagian besar pada balik ke kamar masing-masing. Aku sama Priana(lagi) memilih buat nongkrong-nongkrong di ruang tamu sama—kebanyakan senior—lainnya.  Dan kami main kartu, nama permainannya seven scope. Cara mainnya ya gitu, terlalu panjang kalo dijelasin di sini. Ke rumahku aja sini, bawa kartu ya, biar kita main. Oke? :p Dan LAGI. Siapa yang kalah bakal dihukum, dan hukumannya pilih Truth or Dare.. Dan nggak perlu dukun kayaknya, buat tahu kalo ntar au kalah dan pilih Truth,  peratanyaan macam apa yang bakal dilemparkan kepadaku :| dan bener, pertanyaan yang sama untuk ketiga kalinya hari itu. Pasti Priana bosen banget denger pertanyaan dan jawabannya—ketahuilah Pri, temanmu ini juga udah bosen banget denger pertanyaan yang sama dari orang-orang. Untungnya, untuk permainan yang ada hubungannya sama kartu aku jarang kalah—mungkin emang karena sejak kelas dua SD aku udah tahu cara main kartu, ya?-_- Malam itu, aku Cuma kalah satu kali :D nggak ngebayangin kalo aku kalah berkali-kali, bakal mengkuliti diri sendiri namanya. Dan untung banget juga, objeknya nggak ikut makrab hihihihihihi. Kalo enggak, mungkin malem itu juga aku udah lari ke pantai terus nyebur dan berenang sampe Pantai Parangtriitis saking ‘pah poh’-nya :| Sekitar jam setengah 1, para pemain seven scope mulai beruntuh.an. Permainan pun dihentikan karena kekurangan personil dan karena beberapa personilnya sudah hilang kesadaran, dan sukur aku bisa ngantuk kali ini. Jadi, kami semua pergi tidur.. Dan itulah hari peratama makrab Taekwnodo UNS yang penuh dengan telanjang-menelanjangi.. Hari keduanya? Itu lho dia atas :p

Comments

Popular posts from this blog

SAYA DEAL DONE!

[CERPEN] Bagimu, Kita Hanyalah Dua Orang Asing

Sifat Penting yang Harus Dimiliki Pekerja: Gelas Kosong & Baby Eyes