Day 3: My Top 3 Pet Peeves

Oya, pas baca ini langsung ngelist 3 hewan kesukaan: Kucing, Anjing, Belalang. Tapi kok dipikir-pikir aneh, ya~ Meski kurang pintar dalam Bahasa Inggris, untungnya aku pintar menyelidiki, jadi dengan hasil google sana-sini akhirnya aku menemukan pengertian sitilah Pet Peeves ini, yang ternyata gak ada sangkut pautnya saaa hewan. 

Pet peeve atau kadang disebut pet hate, artinya sesuatu yang kita rasa sangat menjengkelkan tetapi mungkin terasa biasa-biasa saja bagi orang lain. Pet peeve juga diinterpretasikan sebagai suatu hal yang terus terjadi namun tidak pernah berhasil kita hentikan. Sesuatu yang membuat kita gila tapi harus menerima dan memakluminya.

Milikku, akan diurutkan dari seuatu yang sulit kukendalikan sampai yang paling mudah. so, this is mine...
  1. Banyak Suara yang Tidak Seirama
    Diriku sangat-sangat mudah terguncang konstentrasinya, meski sedang membaca buku tapi telingaku bisa kemana-mana dan mendengar suara. Yang paling membuat mengelus dada adalah kalau aku sedang dalam satu ruangan dengan banyak orang dan semua orang saling bicara atau mengobrol, ada suara tawa, suara terkejut, ada yang menyanyi. Semua bunyi-bunyian itu akan masuk lewat telinga sampai ke kepalaku dan membautku menggila. Untungnya ada earphone yang menyelamatkanku, di mana aku hanya bisa mendengar satu suara saja.
  2. Dipaksa
    Gimana coba, orang yang sehari-harinya berkerja sebagai "pemasar" tapi nggak suka dipaksa? Padahal tiap harinya dia "memaksa" orang untuk beli. CKCK.

    Ada seorang yang memiliki sudut pandang; bahwa dipaksa itu adalah pemilihan kata yang baik, lalu lawan katanya adalah dibiarkan. Jadi lebih baik orang itu dipaksa, daripada dibiarkan. Sedangkan diriku.. punya sudut pandang; dipaksa adalah kata yang buruk, karena kalau dipaksa kadang kita melakukan hal yang sebenarnya tidak kita inginkan. Diriku sangat tidak suka melakukan hal yang tidak aku inginkan, jadi yah aku memproyeksikan dengan orang lain jika menjadi diriku. Yah, sebenarnya hanya persoalan sudut pandang saja, sih. Manusia kan mesin pembuat makna, bahkan kata yang baik dengan mudahnya diselewengkan, kok. Jadi ya, kita  hanya perlu menghargai setiap sudut pandang yang ada. Kamu belum tentu benar, aku juga belum tentu benar, tapi kita punya tujuan yang sama.
  3. Batu
    Suka gemes nggak sama orang yang kadang keras pala banget, kalau punya keinginan yaudah babat habiss.. Gak tahu kondisi sedang bagaimana, bahkan sampai gak peduli dengan diri sendiri. Aku belum pernah ketemu sama orang seperti ini, sih, karena kalau ada pun sebelum aku gemes pasti udah aku tinggal dulu wkwk... Daripada saya terpancing esmosi juga kan yaa.. Saya kan cinta damai hehe

Comments

Popular posts from this blog

SAYA DEAL DONE!

[CERPEN] Bagimu, Kita Hanyalah Dua Orang Asing

Sifat Penting yang Harus Dimiliki Pekerja: Gelas Kosong & Baby Eyes