Day 4: Someone Who Inspire Me

First and Only, Mas Satia. Hehe... 

Diriku sangat ingat sekali dengan pertemuan pertama kami, di sebuah kantor yang saat itu aku masuk dalam sesi terkahir wawancara, dan Beliaulah yang mewancaraiku. 

Aku ingat, Beliau memakai kaos hitam dan training putih. Sama sekali berbeda dengan wawancara kerja-ku sebelumnya dimana orang-orang akan berpakaian rapi. Pertanyan Beliau ketika wawancara pun nggak sama dengan pertanyaan wawancara lainnya. Ada 3 pertanyaan yang aku ingat banget pada waktu itu.

"Hal tergila yang pernah kamu lakukan?"
"Kalau kamu punya kekuatan superhero kamu pengen kekuatan apa?"
"Kalau kamu dibuang ke sebuah pulau cuman boleh bawa 1 barang, kamu bawa apa?"

Pada waktu itu. Beliau ngakunya sebagai GM, General Manager yang saya juga gak tahu apa itu artinya, eh makin ke sini ternyata itu perusahaan dia yang punye hehehe... 

Tempatku berkerja bisa dibilang penuh dengan tekanan yang sungguh tak ada habisnya, kalo gak punya mental yang kuat 3 bulan pasti udah terseleksi secara mandiri. Tapi ditengah-tengah tekanan tersebut, petuah dari Mas Satia selalu dicari dan jadi angin segar kepada siapapun.

Cerita beliau selalu menginspirasi, selau masuk akal dan  bisa diterapkan dengan mudah. Makannya bisa diterima oleh siapa saja. 

Aku ingin sekali terus mengenal Mas Satia dalam waktu yang lam. Aku berdoa semoga Beliau sehat selalu dan sesuai dengan nama perusahaan yang didirikan yang selalu menginspirasi banyak orang.

Comments

Popular posts from this blog

SAYA DEAL DONE!

[CERPEN] Bagimu, Kita Hanyalah Dua Orang Asing

Sifat Penting yang Harus Dimiliki Pekerja: Gelas Kosong & Baby Eyes