Bali, Part 4

Aku baru mikir deh *bisa mikir juga*  Siapa sih yang mau baca cerita tentang perjalananku yang negbosenin ini? Ya cuma aku .__. dan Siapa yang rela buang-buang waktu baca tulisanku yang puanjang banget ini? Ya cuma aku .__. abisnya, aku gak mau sesuatu yang aku yakin cuma terjadi sekali seumur hidup, cuma jadi kenangan tanpa aku abadikan sebagai tulisan. Eumm, sebagai alternatif ingatan juga kalo nanti aku amnesia mendadak -__- 


Kenapa gak nulis di leptop, komputer atau flashdisk aja? Kan lebih enak.. Aku jawab. Pertama, aku enggak punya komputer. Kedua, yang aku pake ini leptop kakakku dan sudah banyak sekali dokumen yang tersimpan, masak iya aku mau nyempitin halaman kerja kakakku? Ketiga, falshdisk-nemu-512mb-ku tidak waras! Kalo gak sering dipake, datanya gak bisa dibuka -_- sudah berapa kali aku kehilangan cerpen buatan ku karena flashdisk dodol ini -__- untung itu flashdisk hasil nemu dan cuma 512mb, jd tdk terlalu membuatku depresi. Walaupun bisa membuatku stress setengah mati selama 15menit :X *inti paragraf ini, aku curhat tentang flashdisk* ._.v

Lanjut yang kemaren, ya? Kebanyakan basa-basi nih -_- jadi, sekarang kita sudah sampai di hari terakhir di Bali, Selasa 13Maret2012. Aku bangun tidur seperti pagi yang kemarin jam 03.30 WITA, tapi yang hari ini gak pake sms Dhesi dan Wulan. Hemat pulsa cyin, pulsaaaa! Jadi setelah aku mandi, aku nge-cek keadaan kamar sebelah *kamarnya Dhesi, Wulan, Azda, Radita, Rahmi, ex April -wktu itu di lg nginep dmnaaaa gt-*
dan ternyataaaa... tara! Dhesi sudah bangun dan dia sedang memasukkan baju2nya ke dalam tas -hari ini aku dkk harus angkat kaki dari hotel- Ada sesuatu yang aneh di kamarnya Dhesi dkk, ada penghuninnya, bernama Raden Rara Siti Bazdariyatul Aini (Azda). Dimana-mana orang itu kalo baru bangun pasti nyawanya belum ngumpul semua, jelas gak bisa mengeluarkan suara bervolume super, ya kan? Lha.. Teori ini gak berlaku sama si Azda -_- untung suaranya gak cempreng hehehe ._.v 

Hari itu, aku dkk cus ke Hutan Mangrove, menurut pendengaranku sih. Hutan Mangrove itu adalah hutan yang ditumbuhi berbagai species pohon bakau dan bla bla bla.. cuma keliling2 sih di sana -_- gak jelas. Mungkin karena hari ini aku mulai mngalami penurunan keadaan kali, ya? Abis dari Hutan Mangrove aku dkk ke Tanjong Benoa, jangan tanya aku ngapain disana, aku cuma tidur. Setelah setengah jam pah-poh di sana akhirnya aku dkk melanjutkan perjalanan ke Pelabuhan Glimanuk. Pelabuhan? Pulang dong? Iya, kita pulang. Di perjalanan pulang, aku tidur. Gak mondar-mandir kayak kemaren-kemaren, badanku nge-drop abis waktu itu.

Sampe pelabuhan, yang ada itu cuma bis A dan bis C dengan kata lain bis B sudah duluan menyebrang begitu juga bis D lebih duluan menyebrang daripada bis A, B, C sungguh tdk setia! -_-
Di kapal aku cuma plongok-plongok, gak ada yang diajak ngobrol.. dan inisiatifku sebagai manusia beriman pun muncul. Aku ngajak Azdan dan teman-teman yang lain untuk SHOLAT :B akhirnya aku Azda, april sama si Zaka -imam- sholat. "Allahuakbar.." suer deh, sholat sama yang imam nya Zaka itu serasa sholat teraweh deh, padahal dia cuma baca surah Al-Ikhlas, An-Nas, sama Al-Falaq -_- coba ya seandainya dia baca surah Adh-Duha, sampe kapalnya nyampe di Pelabuhan Ketapang mungkin kita belum slesai sholat ._. astagfirullah...

Kira-kira setengah jam melewati laut, akhirnya aku tiba di Pelabuhan Ketapang. Udah sampe Jawa :) mengehemat 1jam :p -kalo di Bali jam18.00 maka di Jawa masih jam 17.00-
Akhirnya, setelah menempuh perjalanan kurang lebih 13jam kira-kira jam 12siang, 14Maret2012 aku dkk kembali ke sekolah :B

Akhirnya.. ini ceritaku, apa ceritamu? :p geje banget deh, ya? Dari part1-4 gak ada yang nggenah. biarian :p toh sebenernya ini untuk konsumsi sendiri kok ._.

Comments

Popular posts from this blog

SAYA DEAL DONE!

[CERPEN] Bagimu, Kita Hanyalah Dua Orang Asing

Sifat Penting yang Harus Dimiliki Pekerja: Gelas Kosong & Baby Eyes