Ordinary Event at Ordinary Ocean with A Special Person

    Bahagia! :D Ah enggak, LEBIH DARI BAHAGIA! :D Kemarin, Minggu, 25 Mei 2014, aku ke Pantai Kuwaru lho~ Hihihihi, iya sebenernya nggak ada rencana mau ke pantai, sih. Tapi gara-gara salah satu temanku yang bernama Hanindha Pradipa termasuk pengurus HMJ di Fakultas Geografi UGM mengadakan suatu kegiatan bernama “Bersih Pantai blablabla”, dan dia mengajakku untuk mengikuti kegiatannya, akhirnya aku jadi turut serta mengikuti kegiatan kecil namun berguna untuk nusa dan bangsa itu. Dia menggunakan nama seseorang untuk mengajakku, nama yang otomatis buat aku nggak bisa nolak ajakan temanku yang cungkring tapi sudah berpacar itu. Malah ketika Nindha memberitahu nama orang-yang-nggak-bisa-kutolak itu kalau dia ikut berpatisipasi dalam kegiatan, aku yang sebelumnya masih ngantuk dan berniat bangun siang, langsung melek dan langsung turun dari tempat tidur. Sampe sekarang, aku nggak bisa percaya efek itu orang bisa sampe segitunya buat aku-_-v
   

    Setelah aku mengkonfirmasi atas dasar apa kehadiran orang-yang-nggak-bisa-kutolak itu di kegiatan HMJ. Setelah galau antara ikut atau enggak. Dan setelah mengajak Wulan yang aku tahu hari itu dia pengen bermalas-malasan di rumah. Akhirnya aku dan Wulan meluncur ke Fakultas Georgafi UGM—tempat berkumpul. Rencananya sih, mau berangkat jam 8 pagi, tapi biasalah Indonesia, kalo nggak ngaret nggak kece, jam berangkat jadi molor sampe jam 9an… Dan siapa lagi yang ngaret kalo bukan manusia yang paling mempesona tapi kampret itu? Setelah berdoa, kami pun cus ke Pantai Kwaru. Awalnya orang-yang-nggak-bisa-kutolak itu mau naik motor, tapi berhubung dia jadi ‘emak’nya anak-anak yang dibimbing buat ikut kegiatan, akhirnya dia naik bis sama anak-anak asuhnya. Dan dia menyuruhku untuk membawa motornya, akhirnya aku boncengan sama Wulan memakai motor Honda Beat putih kepunyaannya. Sebelum naikin itu motor, aku say hi dulu sama  motornya sambil ngomong, “Hai Beat putih, kamu inget aku nggak? Aku yang diboncengin sama pemilikmu satu tahun lewat satu hari tahun yang lalu, lho.” :’)
   
    Perjalanan dari Fakultas Geo UGM – Pantai Kwaru kira-kira 30 menitan. Sampe pantai, aku dan peserta kegiatan dikasih kantong plastik dan kita disuruh masuk ke dalam kantong plastiknya, kemudian kita dihanyutkan ke laut(?) Hehehe kagak Bre, kagak. Walaupun aku bakal dengan senang hati melakukannya, biar aku menghilang dari muka bumi dan tidak harus berurusan dengan hal-hal yang membuat empet-_-v Jadi, kantong plastiknya dikasih ke kita dan kita disuruh ngumpulin masukin sampah ke dalamnya. Itu makannya aku bilang tadi kegiatan kecil namun berguna. Sampah yang dikumpulin nggak seberapa sih, tapi harapannya dari hal-hal kecil kita bisa melakukan yang besar *gitu sih katanya ketua panitia kemaren* ._.v
   
    Selesai ngumpulin sampah, kita disuruh membuat sesuatu dari sampah yang kita buat. Jeng jeng. Aku? Apa yang bisa dibuat sama kelompokku dengan sampah-sampah itu?-_- Nggak ada. Dan aku nggak bisa mikir, karena ide kretif-ku udah dieksploitasi sama kuliahku-_- akhirnya, adek-adek kelasku yang alay dan somplak dari kelompokku membuat ‘kecrekan’, nggak tau ‘kecrekan’? Fix. Kamu nggak GAUL :v Dan barang yang kita buat bisa dibilang barang yang paling nggak kreatif-_-v Abis itu kita ishoma, dan waktu itu aku pake foto-foto sama teman-teman tersayangku… Tapi sayang, orang yang selama satu tahun belakangan aku incer bisa foto sama dia menghilang entah ke mana, mungkin dia sedang menggalau karena nggak nikah-nikah? Ups. :p Abis ishoma dan foto-foto, peserta kegiatan dikumpulin lagi, waktunya buat mempresentasikan hasil karya masing-masing kelompok sekaligus penutupan kegiatan. Aku bingung sendiri, sejak kuliah rasanya nggak di kampus nggak di luar isinya presentasi mulu, tapi entah kenapa nggak pernah ada yang mempresentasikan perasaannya sendiri<-- bagian ra mutu, ra penting, ra sah diwoco-_-v  Beberapa kelompok udah mmpresentasikan karyanya, orang-yang-nggak-bisa-kutolak nggak muncul-muncul. Aku mulai panik, jangan-jangan dia beneran galau terus mengakhiri hidupnya dengan menghanyutkan diri. AAAAH TIDAAAAK!!! Tapi untungnya, ketakutanku nggak kejadian beneran karena di penghujung presentasi dia hadir dengan angin menerpa wajahnya dan senyuman yang selalu buat jantungku melorot. Hihihihi. Kegiatan selesai, dan semua peserta plus panitianya foto bareng. Dan untuk kali ini, aku nggak mau kehilangan kesempatan, aku minta foto sama temen-temenku sama orang-yang-nggak-bisa-ditolak itu. Dan juga, aku foto berdua sama dia hihihihihihihik :v Butuh kesabaran satu tahun lebih cuma demi satu frame sama dia. SATU TAHUN, Man! Kurang sabar apa coba aku? :3
   
    Hari bahagiaku nggak berakhir sampe situ aja. Oh ya, aku belum cerita alasan orang itu nyuruh aku bawa motornya pas pergi ke pantai. Soalnya dia mau pulang naik motor. Dia nggak mau naik bis. Nah, bisa ditebak nggak? Jadi pas pulang, dia naik motor dengan aku yang ada di belakangnya.. Huahahahahahaha untuk kedua kali aku diboncengin sama itu orang! Dan pertama kali itu tahun lalu, malam 24 Mei, malam pengumuman kelulusan :v Di jalan, kita ngobrol banyak banget… Aku cerita banyak banget, dan dia mengomentari kadang mengomentari serius tapi lebih bayak aku dihina dan ditertawakan-_- sesekali dia juga ikut bercerita, dan aku mendengarkan dengan baik sekali. Terus dia kelaparan. Iya lah, dari pagi nggak makan, pas dikasih makan malah nolak… dan alasannya nggak makan pas di pantai buat aku ngerasa ‘waaaaah nggak salah jadiin ini orang panutan’. Akhirnya kita berhenti di WS mana gitu, aaaaak aku bahagia! Dia ngajak ke WS pas aku pengen banget WS!!! Aaaaak XD Kita makan dan kita ngobrol lagi. Ngobrol panjaaaaaaaang banget. Ngalor-Ngidul. Sabang-Marauke. Setelah ngobrol, kita eh dia yang bayar deng wihihihi :v Terus si kampret itu ngomong sama aku, “Kamu tau nggak? Suaramu keras banget, tadi pada ngeliatin, aku malu ngajak kamu.” Dan seketika aku meng-kampret-kampretin dia tanpa ampun-_-v Iya aku malu. Banget.
   
    Abis bayar, kita langsung pulang. Dan aku dianterin pulang. Aaaaaak seneng! Pokoknya seneng banget kemarin! :D Huaaaaaah…. Aku nggak mau lupa sama hari kemarin pokoknya! Dan bulan Mei 2013&2014 rasanya emang berbaik hati sekali dengan saya :3

Terima kasih, Tuhan untuk kesempatannya!
Terima kasih, anak-anak Fakultas Geografi UGM yang udah buat kegiatan yang kece dengan mengundang artis terkenal.... di hatiku!
Terima kasih, Hanindha sudah mengajakku plus memberitahuku untuk ikut kegiatannya!
Terima kasih, Wulan sudah menemaniku, kalo nggak ada kamu pasti aku udah nangis-nangis darah karena nggak bisa ikut karena nggak ada yang nemenin!  :D

Comments

  1. Sini-sini berterima-kasihlah sama aku, nak. :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tuh, paragraf akhirnya udah ada persembahan terima kasih lho :3

      Delete
    2. baru sadar ni anak nulis disini~
      wuaa bikin ngiri kaan -__- #ngiri ditraktir di WS nya.bukan yg lain wuahahaha

      Delete
    3. iihihihihihi :v yuk ke WS lagi yuk, kamu yang bayar :p

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

SAYA DEAL DONE!

[CERPEN] Bagimu, Kita Hanyalah Dua Orang Asing

Sifat Penting yang Harus Dimiliki Pekerja: Gelas Kosong & Baby Eyes