Lapor, Jenderal!

Beberapa jam lalu, pas di kereta perjalanan Jogja – Solo udah nguap beberapa kali. Udah yakin banget begitu sampe kos langsung tepar, tapi kenyataannya… Huft, ini namanya insomnia? Ngantuk. Pengen tidur. Tapi pas di kasur, matanya nggak mau ketutup. Alhasil, leptop dan tugas pun jadi sasaran.

Oh ya, ada beberapa hal yang kudu aku laporin:
1.    Tugasku numpuk lagi.
Ada tugas Teknologi Komunikasi yang tugasnya disuruh datang ke salah satu agensi Periklanan dan mengamati tentang Teknologi yang digunakan di sana. Habis mengamati, lagi dan lagi buat makalah. Ya, ya. Makalah bagi anak sosial itu sama saja seperti Laporan Praktikum bagi anak sains. Deadline tugasnya masih lama, sih, masih akhir Mei… Tapi, masih ada tugas lain yang sudah mengantri. Jadi mending dikerjakan secepatnya—Padahal aku juga belum tahu mau datang ke agensi mana-_-v
Ada tugas Kewirausahaan… Iya, ini tugas sejak sebulan yang lalu, dan seharusnya aku udah selesai dan sudah presentasi juga kemarin. Tapi, presentasiku ditolak. Huft. Sakit hati? Enggak, sih, udah biasa ditolak juga. Lagi pula, tugas yang ini bukan aku yang ngerjain. Walaupun nggak bener-bener lepas tangan, tapi bisa dibilang aku Cuma kerja 30%, jadi pas disuruh ngulang yaaaa nggak gondok-gondok amat, sih. Yang emosi habis-habisan sama dosennya ya yang ngerjain 70%, pas disuruh ngulang dia menyerah dan menyerahkan tugasnya samaku. Tugas inilah yang aku garap pas aku insomnia sekarang, dan sejauh ini power point buat presentasi sudah 80%. Huuh, ternyata nggak bisa tidur ada untungnya juga.
Dan tugas terakhir… Tugas yang menyenangkan, sih. Teknik Audio Visual. Ya lebih pantes dan lebih kece kalo dibilang proyek, sih, daripada tugas. Hehehe :v Sudah lah, anggap saja aku sedang mengerjakan proyek, ya? Jadi, ‘proyek’nya itu: kita disuruh buat iklan beserta  Standard Operation Procedure-nya (SOP), dan SOP-nya lebih susah dari SOP-nya film-_- Emang lebih pendek, sih, tapi aku bener-bener bingung. Ide buat iklan apa aja nggak tahu. Iya, kita disuruh buat iklan produk dan iklan layanan masyarakat yang kayak di televisi itu. Tugas yang menyenangkan, kan?  Menyenangkan kalo deadline-nya nggak seminggu lagi. Menyenangkan kalo tugasnya udah selesai, ntar langsung dapet gaji. Menyenangkan kalo Cuma jadi satu-satunya tugas.
2.    Pencernaanku bermasalah lagi.
Dua hari kemarin (Jumat & Sabtu) perutku sakit, sakiiiiiiiiiiiiit banget :((( Lebih sakit daripada pas kamu tahu kalo orang yang suka ternyata suka orang lain, padahal kamu udah hampir sayang sama itu orang. Lebih sakit daripada dipaksa buat nyesek sendiri pas tahu orang yang kamu suka ternyata nggak perduli sama kamu. Lebih sakit daripada harus nerima kenyataan kalo dia nggak ada perasaan apa-apa sama kamu, padahal kamu udah hampir ngarep dia bisa menyelamatkan hidupmu yang suram dan butuh kasih sayang itu. Ya intinya gitu, dua hari kemarin rasanya sakit perutku lebih menyakitkan rasa sakit akibat patah hati-_-v Jadi, kalo aku buat lagu ntar jadinya gini: daripada sakit perut, lebih baik sakit hati iniiiiii~~~ Tapi beneran, dah… Sakitnya, sakiiiiiit banget :"( Lebih sakit daripada pas kamu tahu kalo orang yang suka ternyata suka orang lain, padahal kamu udah hampir sayang sama itu orang. Lebih sakit daripada… #plak. Pokoknya sakit, sakitnya kayak pas kira-kira dua tahun lalu yang membawaku akhirnya tergeletak tak berdaya selama tiga hari di rumah sakit Panti Rapih. Hell, Men! Aku masih inget sakitnya gimana, karena gara-gara itu penyakit, jarum infus untuk pertama kalinya masuk ke tubuhku :((
Masalahnya, aku bener-bener nggak tahu apa duduk permasalahannya sakit perutku ini. Maag, salah makan atau masuk angin? Dengan setengah nyawa, kemarin aku nyari-nyari info di google tentang penyakit yang nggak terdefinisi ini, dan aku menemukan beberapa artikel—ehm, semua—yang mengerikan tentang sakit perut. Menurut beberapa website, sakit perut bisa disebabkan oleh beberapa hal (aku pun mencoba menganalisis satu-satu sesuai dengan gejala sakit perutku):
• Diare. Aku nggak diare, karena aku enggak mencret._.v
• Gastritis (Maag akut). Nah, ini yang aku takutin. Aku penggemar pedas, kopi dan makanku juga nggak teratur.
• Sakit perut Karena makan-makanan pedas, sehingga usus sulit mencerna. 
• Sakit perut karena makan-makanan terlalu banyak serat, indikasi: perut kembung. No, perutku nggak kembung.
• Disentri. Indikasi; BAB berdarah. Enggak kok, sueeer-_-v
• Kolera. Salah satu indikasinya juga mencret. Dan aku nggak mencret.
• Sakit perut karena gumpalan empedu. Indikasinya; nyeri bagian atas perut sampai bawah tulang rusuk, demam, mual, muntah, dan sakit saat sehabis makan. Naaaah, yang ini juga yang aku rasain kemarin-_-
• Sakit perut akibat batu ginjal. Indikasi; nyeri sering hiilang timbul. Bukan yang aku rasain kemarin, sih, soalnya kemarin nyerinya dua hari full-_-
• Sembelit. Enggak enggak, gimana mau sembelit, makan sayur aja jarang-__-
• Radang usus buntu. Ini juga yang aku takutin. Huft.
Dan yang aku tulis merah itu, yang sering atau yang kemarin aku rasain. Setelah dibaca-baca, sebenernya pangkalanya ada di pedas, kopi dan makan tidak teratur. Serem, sih baca kayak gituan, tapi kalo nggak kayak gitu, aku jadi nggak sadar sama kesehatanku sendiri. Sejak kuliah aku sering banget minum kopi, kalo pedes mah jangan ditanya lagi. Terus sejak kuliah juga, jadwal makanku jadi morat-marit. Aku menyerah, Jenderal! Aku nggak mau sakit perut lagi  aku janji bakal ngurangi pedes dan kopi. Dan aku janji bakal makan teratur!!
Nggak tahu, sih, kemarin sebenernya aku sakit perut kenapa :( di rumah nggak ada obat apa-apa, dan aku nggak tahu kudu beli obat apa :| Aku udah mikir kalo sakitnya sampe hari Selasa, aku rela deh ke rumah sakit :| Dikeputusasaan, aku searching lagi tentang makanan yang baik untuk pencernaan, dan aku menemukan yogurt dan apel. Langsung aja pake tenaga sisa, aku cus Indomaret buat beli jus apel sama Yakult… Dan besoknya (Minggu) aku kembali ke sedia kala :D AAAAAAKKKK bahagia :’) coba pas sakit dulu aku dikasih apel sama yogurt dulu sebelum dibawa ke rs, mesti aku nggak kudu diopname, deh.. Hehehehe :D
3.   Background blog-ku ganti lagi.
           Hehehe… Berhubung udah janji mau ngurangi kopi, jadi background-nya ganti lagi =) *padahal bosen. Hehe tapi ini bukan Cuma ganti, kok. Tapi ini PEMBENAHAN besar-besaran :v Iya, nggak tepat amat waktunya, pembenahan pas waktu sibuk gini-_-v Tapi ya, gimana lagi? Oh, ya, aku juga mau menentukan tanggal ulang tahun buat blog-ku, tanggal bagusnya kapan, ya?


 

Comments

  1. tep wae ada patah hatinya :|

    ReplyDelete
  2. -_-" gar, you're wrong! kami anak sains (fakultasku sih, gatau yang lain ._.) selain laporan yang buaaaanyyyaaaaakkkk itu, makalah teteeeeeep juga jalan :|

    Dari 8 mata kuliah, ada 5 mata kuliah yg harus bikin makalah. bahkan ada satu mata kuliah yang makalahnya 2 kali!!!!! BAYANGIN!!!! belum lagi, sekali praktikum itu ada 2 acara, jadi laporannya juga dua T_T

    Rekor terbaik kami adalah membuat makalah dan presentasi H-1, masuk jam 7 pagi, dan jadi kelompok yang maju pertama ._.

    Siregar cepat sehat ya :O Btw kalau gejala usus buntu, nyerinya di perut sebelah kanan bawah :o terus kalau kaki kananmu dilipat terus ditarik dan dipeluk(?), perutmu bakal nyeri :o

    ReplyDelete
  3. Dhesi: Ya maklum lah, Dhes... temanmu ini, kan, generasi patah hati-_-v

    Eciks: Waaah cemumut, kowe kudu kuat! Kuliahku menyenangkan, Cik, tapi syarat dan ketentuan berlaku :9
    Iya, aku sediiiih.... beberapa hari ini (baru dua hari deng) aku musuhan sama kopi dan sambal T.T huhuhuhuhuhu

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

SAYA DEAL DONE!

[CERPEN] Bagimu, Kita Hanyalah Dua Orang Asing

Sifat Penting yang Harus Dimiliki Pekerja: Gelas Kosong & Baby Eyes