#8 Aku Nggak Begini, Suer!

Fakta yang berlawanan dengan opini orang lain tentang diriku?
Langsung aja, nggak usah pake basa-basi, ya. Soalnya ini udah pukul sembilan malam, anak sekolah nggak bagus tidur larut. Besok juga harus pendalaman materi pukul 06:30. 

Sesuatu yang berlawanan dengan opini orang tentangku adalah:

1. Dikira Jones (Jomblo Ngenes), padahal Jojoba (Jomblo-Jomblo Bahagia)
Mungkin karena aku sering banget godain mas-mas di kantor dan keseringan curcol nggak tahu waktu, apalagi curcolannya bawa-bawa perasaan, hati, mantan, jodoh dan kawan-kawannya aku jadi kelihatan ngenes banget gitu. Mungkin banyak yang berpikir aku godain dan curhat nggak tahu waktu itu efek dari aku kelamaan jomblo. Padahal nyatanya nggak begitu, aku suka godain orang ya emang karena suka aja, kalau pun aku nggak jomblo rasanya aku tetep rajin gombalin orang, kok. Hehe.Aku masih santai aja sama status jomblo sekarang, nggak ngebet punya pacar. Enggak ngebet pengin PDKT sama siapa. Intinya aku lagi menikmati masa kesendirianku yang harusnya dikasih reward karena memperoleh gelar jomblo terlama semenjak kuliah.

2. Dikira kuat, padahal cengeng minta ampun
Aku paling nggak suka orang marah, karena aku bisa nangis, padahal kan bukan aku yang dimarahin. Apalagi kalo marahnya sama aku. Coba aja, aku dimarahin dikit. Disenggak dikit. Dipelototin dikit. Ditinggal bentar, balik-balik mesti hidungku sudah memerah dan kembang kempis. Ingusku meler. Mataku merah dan membengkak. 

Emang, sih, aku kadang sok-sokkan, sukanya nantangin orang  berantem. Tapi berantem beda sama dimarahin lho ya. Kalo berantem dua belah pihak sama-sama emosi. Kalo dimarahin, yang emosi cuma sepihak, satunya lagi cuma bisa mewek di pojok sambil shower-an. Huhuhu. 

3. Dikira anti-feminim, padahal aku pengin lho sesekali jadi cewek yang anggun dan mempesona! 
Buka lemari, baju yang ada kalo nggak kaos ya kemeja. Udah gitu, kaosnya endorse-an semua. Bawahan juga yang ada cuma celana jeans sama training. Rok cuma satu, dipake udah bertahun-tahun. Sepatu, sneakers plus sandal jepit dan high heels bekas wisuda yang baru dua kali dipake, dan entah kapan bisa kugunakan lagi-_- Sesungguhnya aku pengin kok berpenampilan unyu-unyu girly gitu. Tapi,........ Aku nggak tahu harus memulai dari manaaa. Nggak ada yang memberiku petunjuk juga.

Asik kali ya. Kalo ada reality show gitu datengin aku terus aku di make over buat sehari terus dinner sama artis. YHA. 

4. Dikira nggak peka dan cuek, padahal peduli dan sayang banget sama kamu
Kadang aku emang rada lola, ya. Pas dikode sama siapa aja, aku nggak connect alias nggak ngerti. Ketika orangnya udah geregetan barulah aku mengerti bahwa dia berusaha untuk mengode atau ngemodusin aku. Ujung-ujungnya aku cuman bisa nyengir dan orang yang ngode aku tadi udah males sama aku. Tapi sebenarnya nggak gitu juga, sih. Kadang, mungkin aku paham dengan maksud kode orang, tapi biasanya aku lebih suka orang langsung to the point ke aku.


5. Dikira hiperaktif alias nggak bisa diem, padahal...
Aku bisa kok diem. Nggak bersuara. Kalo lagi tidur._.


Tulisan ini disertakan dalam rangka memeriahkan #10DaysKF

Comments

Popular posts from this blog

SAYA DEAL DONE!

[CERPEN] Bagimu, Kita Hanyalah Dua Orang Asing

Sifat Penting yang Harus Dimiliki Pekerja: Gelas Kosong & Baby Eyes