#5 Nonton Ala Ujian Nasional

Apa film yang paling berkesan buat kamu?
Ah, dari lima hari, aku sangat menyukai topik ini. Menuliskan tentang film. Tiga, hanya boleh menyebutkan tiga film yang paling berkesan untukku. Padahal kalau bisa sepuluh, mungkin aku mampu menuliskan semuanya. Tapi dengan jumlah yang terbatas ini, aku jadi bener-bener mikir, kira-kira film apa yang bakal kutuliskan, jadi ketiga film ini bukan hanya favorit, tetapi meninggalkan bekas di relung hatiku. Tsah. 

Apa aja itu?

INSIDIOUS CHAPTER 3
Buat yang belum tahu, Insidious ini film bergenre horor yang paling ditunggu-tunggu waktu itu. Bioskop selalu penuh ketika sedang memutar di film ini. Aku dan ketiga temanku (Monika, Sesil dan Cintia) yang ngakunya penggemar film horor juga nggak mau ketinggalan buat nonton film ini. Sebelumnya, mereka bertiga juga udah pemanasan nonton Chapter 1 dan 2-nya di kos.

"Mbak, maaf. Insidious-nya masih ada empat kursi, tapi semuanya terpisah, Mbak. Yang berjejeran udah habis..." 

Normalnya, kalau nggak ada tiket buat duduk berjejer itu, sekali lagi NORMALNYA mending nonton di jam selanjutnya aja, ya kan? Tetapi, aku lupa kalau punya teman yang otaknya eror dan perlu diservis dulu di planet Mars baru bisa bener. Kemudian kami cek cok beberapa menit, aku yang keukeh memundurkan jadwal nonton versus mereka yang ngotot nonton jam sekarang, walaupun tempat duduknya pisah-pisah. Akhirnya karena suara mereka lebih banyak, aku terpaksa mengalah. Kami mengambil tiket yang tempat duduknya terpisah-pisah tadi.

Aku duduk sendiri. Monika duduk sendiri. Cintia duduk sendiri. Sesil duduk sendiri.

Bener-bener kayak ujian nasional.
gambarnya nemu di google.
Film usai, kami berempat ketemu di luar gedung.
"Aku nggak mau nonton horor ala UN lagi! Kapok aku, cukup satu kali aja! Tadi itu serem banget, aku mau jerit-jerit tapi malu. Lagian kok bisa-bisanya, sih, kita berani banget nonton horor sendiri-sendri?!"
Monika ngomel-ngomel. Disusul Cintia dan Sesil, mereka sependapat sama Monika, nggak mau lagi nonton horor ala UN. Padahal, perasaan yang semangat nonton ala UN tadi, kan, mereka.😒

"Ada yang lebih horor, lho... Tadi pas lagi adegan serem-seremnya mba-mba di sampingku teriak-teriak dan tangannya dipegang sama pacarnya. Adegan itu lebih horor daripada filmnya, apalagi yang liat orang jomblo, terus nonton sendirian pula. Rasanya mereka pengen tak lempar botol."

HOTEL TRANSYLVANIA 2
Kalau kamu mau kencan pertama bareng gebetan dan kalian ingin menonton film, percayalah padaku, pilihlah film animasi. Film animasi selalu berhasil mencairkan suasana untuk kamu biar makin dekat sama si dia. Aku udah pernah mempraktikannya, tiga kali. HIHIHI. Jadi ceritanya, berawal dari film Hotel Transylvania 2 ini, kemudian aku dan dia bisa dekat dan akhirnya bisa pacaran. CUIT CUIT. 😙

Intinya film animasi itu film paling netral. Kalo drama terlalu nge krik. Kalau action terlalu rame. Nah, nonton film animasi kamu bisa tertawa bareng dan terkadang ada adegan-adegan lucu yang sering dipraktikkan bikin kamu punya bahan untuk ngobrol atau mencuri perhatiannya. Oke, kan?

Sekian tips cinta dari Madam Togar.

KOALA KUMAL 
Kenapa ini film bisa berkesan buat aku? Karena ada orang yang setelah berbulan-bulan menghilang, tiba-tiba ia muncul dan mengajakku nonton Koala Kumal. Padahal aku sudah menonton film itu sebelum ia mengajakku, tetapi demi rasa yang masih tersisa sedikit, aku pun menyutujui ajakannya. Setelah kuiyakan ajakannya, dua hari kemudian pesannya muncul mengatakan bahwa ia tidak bisa nonton dalam waktu dekat. Oke, jadwal ulang. Tetapi di hari H jadwal ulang, dia nggak kunjung menepati janjinya. Dia menghilang lagi.. Hingga sekarang. Bikin KZL. Bikin ZBL. 😒


Tulisan ini disertakan dalam rangka memeriahkan #10DaysKF

Comments